Ansor Jabar Instruksikan Galang Bantuan Korban Gempa Aceh

175

BANDUNG – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk menggalang bantuan kemanusiaan kepada terdampak bencana gempa bumi di Pidie, Aceh.  “Kita akan konsolidir sahabat-sahabat GP Ansor dari semua tingkatan yang ada di Jawa Barat agar melakukan penggalangan dana untuk meringankan para korban terdampak gempa bumi di Pidie, Aceh,” ujar Ketua PW GP Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar saat dihubungi, Rabu (7/12/2016).

Dalam penggalangan bantuan tersebut, pihaknya lebih mengutamakan terhadap sesuatu yang mudah diterima oleh para korban.  “Sepertinya lebih ke penggalangan bantuan dalam bentuk uang ya, biar mudah dan cepat diterima oleh para korban. Teknisnya, nanti akan kita bahas dikemudian hari,” ucapnya. Selain itu, pihaknya juga mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi di serambi mekah tersebut.

“Atas nama kemanusiaan, kami sampaikan duka yang dalam untuk para korban disana. Semoga para korban ditempatkan disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” ungkap Deni.  Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat luas akan bahaya bencana gempa bumi yang sewaktu-waktu bisa datang kapanpun dan dimana saja. “Karena Indonesia merupakan negara dengan tingkat resiko bencana alam yang tinggi terutama gempa bumi, untuk itu masyarakat tetap waspada,” pungkasnya.

Seperti diketahui, gempa bumi tektonik terjadi di wilayah Banda Aceh-Pidie Jaya pada Rabu 7 Desember 2016. Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, jumlah korban jiwa akibat musibah tersebut mencapai 52 orang. (Ade Mahmudin)

comments