Ansor Jabar Desak Pemerintah Kawal Perdamaian Rohingya

161

BANDUNG – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat mendesak Pemerintah Republik Indonesia mengambil langkah-langkah kongkrit untuk menciptakan stabilitas keamanan di Rohingya, Myanmar.

“Sebagaimana yang sudah di amanatkan dalam UUD 1945 bahwa kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa,” ujar Ketua PW Ansor Jawa Barat saat dihubungi, Selasa (22/11/2016).

Menurut Deni, langkah menciptakan perdamaian ditengah terjadinya kekerasan kemanusiaan yang dialami kaum minoritas muslim di Rohingya, Myanmar sangat bisa dilakukan.

“Karena Indonesia punya cukup sumberdaya politik dan diplomatik untuk menghentikan pembantaian dan kekerasan itu,” ucapnya.

Saat ini, lanjut Deni, kaum minoritas muslim Rohingya sangat membutuhkan arti perdamaian yang sesungguhnya, bebas tekanan apalagi pembantaian. Apapun alasannya, kata dia, kekerasan atas nama kemanusiaan itu tidak bisa dibenarkan.

“Kita terpanggil mendorong pemerintah agar terlibat baik secara langsung atau tidak langsung untuk menciptakan perdamaian disana,” pungkasnya. (Ade Mahmudin)

 

comments