Ansor Indramayu Jaga Keutuhan NKRI dan Amaliyah Aswaja Dengan Terus Kaderisasi

129

Indramayu, (ansorjabar online)
Dalam rangka menguatkan komitmen bela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Islam Ahlusunnah Waljamaah An-nahdliyah. Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Indramayu gelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) angkatan IV, Jumat (28/4).

Dalam pembukaan agenda tersebut. Dihadiri oleh Kyai sepuh NU dan stakeholder setempat, diantaranya KH Uspuri Ansor yang sekaligus memberikan ijazah kepada anggota Banser.

Informasi yang dihimpun Media Ansor Jabar, Kegiatan tersebut diikuti oleh 120 peserta utusan dari berbagai kecamatan yang ada di Indramayu bagian Barat. Selama tiga hari yakni Jumat-Minggu (28-30/4)peserta digembleng secara fisik, mental dan kebatinan.

Selain itu, para peserta dibekali materi tentang ke-NUan, Ke-Ansoran, Ke-Banseran dan Bela Negara.

Ketua PC GP Ansor Indramayu Miftahul Fatah dalam sambutanya mengatakan, dalam menjaga keutuhan NKRI dan amaliyah Aswaja pihaknya intens melakukan kaderisasi.

“Kami gencar melakukan kaderisasi sebagai upaya melindungi Indonesia dari cengkraman kelompok yang berusaha memecah belah keutuhan bangsa. NKRI dan pancasila adalah harga mati. Maka ketika ada yang tak sepaham dengan Pancasila dan NKRI maka kami siap menjadi Garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI.” tegasnya.

Lanjut Miftah, Diklatsar adalah kawah candradimuka untuk menjadi pasukan inti GP Ansor, meningkatkan kompetensi dalam mengatasi segala persoalan. Pada Diklatsar tersebut akan menghadirkan Instruktur dari PW GP Ansor Jawa Barat, Tim Aswaja, Polres Indramayu, dan Kyai sepuh NU.

“Dengan dibekali berbagai materi yang akan disampaikan kepada peserta, maka dengan diklatsar ini diharapkan dapat membentuk anggota Banser yang militan, tangguh dalam melaksanakan tugas kemanusiaan dan menjaga para Kyai, dengan mengedepankan moralitas.” pungkasnya. (pay)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments