Ansor Imbau Seluruh Kader Swadaya Bantu Operasi Balita David

INDRAMAYU – Menggugah kepedulian sesama kini giliran Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Satkorcab Kabupaten Indramayu, dengan membawa belasan pasukan Banser turun ke jalan menggalang dana untuk operasi balita mungil yang menderita tumor ganas di matanya.
Pantauan Ansor Jabar Online, pada Selasa (27/12), penggalangan dana bersama para relawan itu menggunakan kotak yang dilengkapi foto dan nama Dede David, relawan tanpa lelah mengelilingi wilayah Simpang Lima Indramayu dan titik strategis lainnya. Para relawan juga dengan santun memberitahukan kepada pengguna jalan kondisi korban yang begitu mengharapkan kepedulian dan uluran tangan para dermawan.
“Kami sangat prihatin dengan kondisi Dede David yang kian memburuk kalau tidak segera ditangani ahli medis. Faktor ekonomi keluarganya yang minim, membuat kami tergugah untuk mengumpulkan dana dari para dermawan,” ujar Komandan Satkorcab Banser Indramayu, Yusuf Oding kepada Media Ansor Online Indramayu, Selasa (27/12).
Diakuinya, untuk para dermawan dimanapun berada agar bisa dengan ikhlas mengirimkan sebagian rezekinya melalui nomor rekening 134-00-0626137-3 a/n Satorih Bank mandiri. “Atau menghubungi dan mendatangi sekretariat atau posko peduli kami di Jalan Gatot Subroto nomor 9, Gedung Dakwah PCNU Indramayu,” kata dia.

Dijelaskan, Dede David merupakan anak dari pasangan Bapak Nurkhasan dan Ibu Tusliah, yang beralamat di Desa Bunder RT 11 RW 08, Kecamatan Widasari, Indramayu.
Menurutnya, hingga kini Dede David belum pernah dilakukan penanganan medis secara serius. Sebab, lagi-lagi pihak keluarga terbentur oleh biaya. Kegiatan peduli Bela Dede David itu menurut Yusuf dilakukan dari mulai pukul 13.00 Wib hingga sore hari. Hanya saja, dirasakan dana yang sudah terkumpul masih jauh dari yang dibutuhkan. “Alhamdulilah, sampai pukul 16.00 Wib ini dana sudah terkumpul Rp5 juta. Mudah-mudahan dana ini bisa meringankan beban Dede David,” harapnya.
Di tempat terpisah, menurut Ibu David, Tusliah mengaku, pihaknya mengharapkan uluran tangan pemerintah dan para dermawan untuk memberikan bantuannya agar anaknya itu bisa segera ditangani oleh tim medis. “Semoga anak saya segera bisa dilakukan operasi, kami ingin anak kami bisa pulih seperti sedia kala,” harapnya.
Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor kabupaten Indramayu Miftahul Fatah meminta agar seluruh PAC di Kabupaten Indramayu menggalang dukungan untuk meringankan beban sang dede david yang mungil. Menurut Miftah masa depan anak tersebut harus ditolong dengan segenap jiwa dan raga. “Kami memohon kerelaan seluruh kader ansor dan banser agar menyisakan sebagian rezekinya untuk mendonasikannya kepada Dede David, semoga Allah SWT menyembuhkannya dan memberikan berkah berlimpah kepada para dermawan,” harapnya.(pay)

comments