Ansor Garut Selenggarakan Kecamatan Bersholawat Nabi

64

GARUT, Ansorjabar Online – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Garut menggelar Kecamatan Bersholawat Nabi yang dilaksanakan di Alun Alun Kecamatan Pameumpeuk (12/06/2017).

Kecamatan Bersholawat Nabi ini diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran.

Wakil Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Garut, Atep Taufiq Muhtar mengatakan bahwa Ansor Garut akan melaksanakan Kecamatan Bersholawat Nabi di empat belas kecamatan sampai bulan Desember 2017.

“Ada empat belas kecamatan yang telah ditentukan. Dari selatan, tengah sampai utara semua kebagian,” ujar Atep.

Empat belas kali penyelnggaraan Kecamatan Bersholawat Nabi tersebut akan disesuaikan dengan momentum hari hari bersejarah.

“Seperti sekarang ini, dilaksanakan untuk memperingati nuzulul quran. Nanti halal bil halal, proklamasi kemerdekaan, hari santri, sumpah pemuda sampai tahun baru masehi. Kita setting seperti itu,” kata Atep.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Kabupaten Garut dalam sambutannya mengatakan acara Kecamatan Bersholawat Nabi dilaksanakan selain dalam rangka mempererat jalinan antara kader Ansor dan Banser juga untuk memperkuat ukhuwwah dengan masyarakat.

“Kalau kemarin kita sangat fokus di Kaderisasi, sekarang kita juga menyelenggarakan Kecamatan Bersholawat Nabi,” ujarnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada seluruh jajaran panitia baik dari Cabang, Anak Cabang, Ranting dan MWC NU serta Muspika Kecamatan Pamempeuk.

“Terima kasih kepada Camat yang hadir, Ketua MWC NU Pameumpeuk, Ibu-Ibu Muslimat dan kepada seluruh kader Ansor dan Banser juga kepada Pengurus dari PC, dalam kondisi puasa alhamdulillah tidak ada yang batal, padahal dari Garut Kota ke Pameumpeuk butuh 5 jam perjalanan,” kata Badar.

Selain Tabligh Akbar oleh Aceng Arman Abdurrahman, acara Kecamatan Bersholawat Nabi dimeriahkan oleh penampilan grup marawis dari Pesantren Sirnasari dan Pamalayan. Serta penampilan Marching Band dari SMA Pamalayan. (idham)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

Comments

comments