Ansor Garut Kembali Laksanakan PKD XVI Dan Diklatsar XIII

80

Setelah selama satu bulan tidak melaksanakan kegiatan PKD dan Diklatsar, Ansor Garut kembali melaksanakan PKD dan Diklatsar di Pondok Pesantren At Taufiq, Kp Ciucing Peundeuy 14 s.d 17 Juli 2017.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor mengatakan bahwa Ansor Garut tetap akan melaksanakan agenda sebagaimana yang telah disepakati dalam rapat pleno dan rapat koordinasi.

“Sebulan kemaren kita cuti dulu kaderisasi. Mengingat bulan puasa. Hari ini kita berjalan lagi,” ujar R Abdullah Badar ditemui disela sela kegiatan PKD dan Diklatsar.

Badar juga berharap target satu tahun mengkader 2000 orang kader baru Ansor dan Banser.

“Kalau sekarang saja kita bisa melantik 200 orang bahkan lebih, berarti sudah tembus 1700 orang. Tinggal 300 orang lagi. Kedepan kita akan melaksanakan PKD dan Diklatsar di tiga tempat yang potensial. Insya Allah 2000 lebih setahun ini kita ngader,” lanjut Badar.

Sementarra itu, sesepuh Pesantren At Taufiq, KH Maksum dalam sambutannya sebelum melaksanakan pembaiatan peserta PKD XVI, berpesan agar kader Ansor senantiasa konsisten mengawal Agama dan Negara.

“Sekuat kuatnya kita dalam beragama, kalau negara tidak aman. Mustahil kita bisa nyaman dalam hidup. Makanya kunci hidup nyaman itu. Punya ilmu dan negara aman. Selain itu istri dan anak yang sholeh dan sholehah,” ujar Ajengan Maksum yang juga merupakan pengurus Ansor Garut medio tahun awal 70 an.

“Saya dulu dikader langsung oleh KH Idham Khalid. Kalau kaderisasi Ansor dan Banser itu jalan kaki ratusan kilo, karena dulu belum ada kendaraan. Dulu tantangannya itu. Kalau sekarang tantangannya lain. Harus ikhlas,” tambah Ajengan Maksum sedikit bernostalgia.

Ajengan Maksum yang juga ayah dari Komisaris Independen Wijaya Karya Hj Imas Aan Ubudiyyah, berpesan Ansor tetap dalam garis lurus berjuang untuk NU, Agama dan Negara.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Comments

comments