Ansor Garut Goes To Talegong

267

Ansor Garut Goes To Talegong

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Garut kembali melaksanakan agenda kaderisasi di tahun 2018. Tidak tanggung-tanggung, Kecamatan Talegong yang memerlukan enam jam perjalanan dari pusat kota.

“Kecamatan Talegong dipilih dikarenakan ini hasil dari keputusan Rapat Kerja tahun 2018. Selain itu dipilihnya Kecamatan Talegong menjadi spirit melebarkan sayap kaderisasi sampai ujung Kabupaten Garut,” ungkap Ketua Ansor Garut, Abdullah Badar ditemui usai melakukan kaderisasi (28/01/2018)

Sebagai badan otonom, pemuda Nahdlatul Ulama, Ansor memiliki peranan yang sangat penting terkait keberlangsungan NU dimasa yang akan datang.

“Ini yang menjadi spirit kami. Ini yang menjadi tanggung jawab kami. Dan, ini juga menjadi kebanggaan kami, karena dipundak kami lah masa depan Nahdlatul Ulama dipertaruhkan,” kata Badar.

Selama tiga hari tiga malam seluruh peserta digembleng materi yang sudah ditetapkan oleh pimpinan pusat. Badar mengakui banyak instruktur dan pelatih yang kewalahan dikarenakan kondisi fisik yang sempat drop.

“Ya bisa dibayangkan lah. Enam jam perjalanan. Belum lagi faktor cuaca. Alhamdulillah tekad yang kuat yang bisa menyelesaikan itu semua. Apalagi antusiasem peserta juga luar biasa,” terang Badar.

Sebanyak 157 peserta dilantik menjadi kader Ansor dan Banser.

“Kalay yang ikut Pelatihan Kepemimpinan Dasar, jadi kader Ansor. Yang ikut Pendidikan Latihan Dasar atau Diklatsar jadi kader Banser. Saya ucapkan buat semuanya. Selamat bergabung dengan sahabat – sahabat Banser dan Ansor tidak hanya di Garut tetapi juga Indonesia,” lanjut Badar.

Setelah Kecamatan Talegong, Ansor Garut sudah menetapkan lokasi kaderisasi.

“Setelah Talegong, Kecamatan Leuwigoong. Kita geser ke Utara. Leuwigoong tahun kemarin ikut ke Kadungora. Sekarang sudah bisa menyelenggarakan sendiri. Alhamdulillah,” tutup Badar.

comments