Ansor Datangi Polres Garut Laporkan Dugaan Penghinaan Terhadap Banser

1285

Garut, AnsorJabar Online– Diwakili Wakil Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Garut mendatangi Mapolres Garut di Jalan Sudirman 204 Garut (24/05/2017).

“Kita datangi Mapolres Garut untuk berkoordinasi dengan kepolisian terkait adanya dugaan penghinaan terhadap institusi Banser,” ujar Ang Heri.

Dugaan penghinaan yang dimaksud menurut Ang Heri dilakukan oleh salah satu Ketua Partai Politik di Kabupaten Garut.

“Dia nge share di grup WA. Jadi ada Grup WA para aktifis Garut. Disana orang tersebut mengunggah gambar yang sangat menghina kami. Bahkan ada KH Said Agil,”

Dalam gambar tersebut dikatakan bahwa Kiai Said, Kapolri dan Banser sebagai pihak yang melakukan kriminalisasi Ulama dan Habaib.

“Sangat tidak lucu seorang Ketua Partai nge share gambar yang seperti itu. Sangat tidak lucu. Masa Ketua Partai nge share sesuatu tapi tidak pakai data,” ujarnya.

Kedepannya Ang Heri berharap tidak ada lagi pihak pihak seperti itu yang tidak bertanggung jawab.

“Kita akan mengambil sikap yang tegas. Apalagi ini menyangkut marwah Kiai dan organisasi. Kami tidak terima. Katanya pro Kiai. Kok kayak begitu,” lanjut Ang Heri.

“Nanti kita tunggu langkah selanjutnya. Termasuk kita akan melaporkan secara resmi. Apalagi kalau orang tersebut tidak memiliki i’tikad baik,” kata Ang Heri.

Hadir dalam rombongan tersebut, Wakil Ketua Cucu Rusman, Sekretaris Idham kholid dan Regi Firmansyah. Diterima oleh Kasat Intelkam AKP Saifullah.

Comments

comments