Ansor dan Banser Kabupaten Cirebon Peduli Banjir

150

Cirebon, (AnsorJabar Online)
Banjir melanda wilayah Cirebon bagian timur, setidaknya 4 kecamatan terendam air, yaitu Kec. Astanajapura, Kec. Lemah Abang Kec.Pangenan dan Karang Sembung. Diawali dari hujan yang berturt-turut selama tiga hari mengakibatkan kali di beberapa kawasan cirebon bagian timur tidak muat menampung debit air.(16/02)

Memang banjir menjadi langganan tahunan melanda masyarakat Cirebon bagian timur tetapi tahun ini merupakan terparah dan paling besar”, tegas Dalman salah satu warga korban banjir desa Pangenan. Air yang merendam rumah warga sampai dengan 2 hari belum juga surut. GP Ansor Kab.Cirebon turut prihatin dan ikut membantu evakuasi warga serta memberikan beberapa bantuan.

Hal ini bukti nyata kepedulian sosial GP.Ansor terhadap masyarakat. Beberapa warga mendapatkan bantuan berupa beras, mie Instan dan bahan pokok lainnya, Ibu rasti warga desa Japura bakti menyatakan ia merasa cukup terbantu dengan bantuan berupa sembako dari GP Ansor dan Banser Kab.Cirebon, mengingat dirinya selama tiga hari tidak bisa bekerja dan mencari uang karena musibah banjir.

Kepala Satkorcab Banser Kab.Cirebon, Abdurrahman ditengah-tengah waktunya membagikan bantuan pada masyarakat menyatakan

“bahwa ini adalah bentuk kepedualian Ansor dan banser Kab.Cirebon terhadap bencana banjir yang melanda masyarakat Cirebon khususnya bagian timur, mudah-mudahan bantuan ini cukup membantu kesulitan warga.”Ungkapnya

Disamping memberikan bantuan GP.ansor Kab. Cirebon juga ikut memberikan arahan kepada warga untuk tidak segan-segan mengadukan masalah banjir kepada pemerintah agar ada tindak nyata dari pemerintah untuk mengatasinya, disamping itu juga GP Ansor menyerukan kepada warga untuk turut serta menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah di kali agar banjir tidak menjadi langganan tahunan.(Yoyon SA)

Comments

comments