ANSOR BANSER KABUPATEN SUKABUMI ADAKAN BIMTEK ADMINISTRASI

Kegiatan Bimbingan Teknis Administrasi  bertema “Organisasi Rapih Kader Berisi” dilaksanakan oleh pengurus cabang GP Ansor dan Satuan Koordinator Cabang kabupaten sukabumi, pada tanggal 5 oktober 2019.  Bertempat di sekretariat PC GP Ansor kabupaten sukabumi, seluruh kader delegasi PAC dan Satkoryon yang terdiri dari 47 Kecamatan di berikan pengetahuan tentang administrasi organisasi.

Kegiatan dimulai pada pukul 16.00 WIB, dan dibuka langsung oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten sukabumi sahabat Nurodin. Dalam sambutannya, sahabat nurodin menyampaikan bahwa kegiatan sebagaimana yang di maksud paling tidak mencakup 3 aspek penting, pertama, Aspek pengetahuan, kedua, aspek kemampuan dan ketiga, aspek keterampilan.

Lanjutnya, kegiatan Bimtek administrasi ini juga merupakan bentuk kelangsungan dari intruksi PP dan PW GP Ansor sebagai bagian dari tugas organisasi. Yang nantinya segala macam apapun yang di sampaikan pada proses kegiatan senantiasa dapat dilaksanakan dengan baik oleh seluruh kader dan anggota ansor banser kabupaten sukabumi.

Selanjutnya, para peserta dan anggota ansor banser kabupaten sukabumi di berikan materi-materi yang bersifat edukatif dan aplikatif, ada materi tentang PDPRT, KTA-Ansor Banser, penguasaan Media Sosial dan Pembenahan Data Base. Adapun Pembimbing dari kegiatan Bimtek ini langsung di sampaikan oleh sahabat-sahabat dari kepengurusan Ansor dan Banser Kabupaten Sukabumi. 

Kegiatan selesai tepat pukul 21.00 WIB, seluruh peserta lalu saling bersalaman, kemudian di tutup dengan menyanyikan lagu yaa lal wathon dan pembacaan doa serta peneguhan sikap untuk terus bergerak membenahi sumber daya organisasi ansor banser, sebagai bagian tanggungjawab organisasi.

Harapan besar bersama melalui kegiatan ini, mudah-mudahan menjadi mediasi seluruh anggota dan kader ansor banser kabupaten sukabumi dalam memperkuat  komitmen secara jam’iyyah untuk bersama-sama mewujudkan apa yang menjadi cita-cita luhur Agama dan Negara. Khususnya Cita-cita NU, Ansor dan Banser.

comments