AMIN SUKSES GELAR BAZAR UMKM

AMIN SUKSES GELAR BAZAR UMKM.

Indramayu- Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021, Angkatan Muda Indramayu (AMIN) menggelar bazar UMKM dan Santri E-sport yang bertempat di halaman balai desa sukra kecamatan sukra Indramayu selama dua hari 23-24 Oktober 2021.

Bazzar UMKM dan santri E-sport tersebut dilaksanakan sebagai bentuk refleksi Angkatan Muda Indramayu (AMIN), dimana di bulan Oktober ini setidaknya ada empat momen hari besar diantaranya Hari jadi Indramayu, Maulid Nabi Muhammad Saw, Hari Santri Nasional dan Hari Sumpah Pemuda.

Ketua Angkatan Muda Indramayu (AMIN) Moh. Bahrul Ulum mengatakan, AMIN mencoba mengimplementasikan dengan kegiatan tersebut di atas dengan menunjukan bahwa pemuda mampu menjawab tantangan zaman dengan nyata, bahwa gamer pemuda-pemuda mampu bersaing dan protes.

“kita mencoba mengimplementasikan dengan kegiatan bazar UMKM agar sektor ekonomi mampu bangkit kembali setelah sekian lama mengalami masa pandemi yang telah membikin lesu sektor perekonomian. Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadikan pelaku UMKM Indramayu khususnya kecamatan sukra bisa bangkit dan berjalan seperti sedia kala sebelum pandemi” jelas ketua AMIN Moh. Bahrul Ulum.

Sementara ketua panitia acara bazar UMKM dan santri E-sport M. Fajriansyah menjelaskan semarak bazar UMKM dan santri e sport dalam rangka HSN 2021 pembukaannya sendiri secara seremoni oleh ketua angkatan muda Indramayu (amin) disaksikan oleh perwakilan Dinas UMKM Indramayu, pemcam sukra, pemdes sukra serta peserta UMKM yang menampilkan produk usahanya.

“Setiap pelaku UMKM yang ikut serta pada bazar UMKM wajib mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh panitia, dimana setiap peserta juga wajib mengisi nama pemilik, nama toko, serta nama produk yang dijual dan juga harus menyertakan Logo toko setiap peserta” terang ketua panitia M. Fajriansyah.

Masih menurut fajriansyah untuk santri E-sport, panitia menyediakan Certificate, trophy dan trophy bergilir bagi juara 1. juara 2 dan 3 panitia juga menyediakan Certificate dan trophy dan untuk juara 4 panitia menyediakan trophy serta uang pembinaan.
“kita akan melaksanakan kegiatan serupa tahun depan dengan menambah peserta UMKM sehingga lebih meriah” pungkasnya.

comments