Amankan Natal, Banser Indramayu Bantu Jaga Gereja

306

(INDRAMAYU) – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Indramayu menerjunkan ratusan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk turut serta mengamankan Gereja selama perayaan Natal 2019. Rabu (25/12).

Ratusan relawan tersebut disebar ke beberapa gereja yang ada di Indramayu.

Kasatkorcab Banser Indramayu, Yusuf Oding menuturkan bahwa Banser tetap komitmen menjaga Gereja bekerjasama dengan TNI-Polri, meskipun banyak sekali caci maki dan bully yang mengarah kepada Banser.

” Cacian, makian dan bullyan tidak sedikitpun menyurutkan kami untuk terus memberikan rasa aman, tenang dan nyaman kepada sesama. ” tutur Yusuf Oding.

Ditengah maraknya isu radikalisme dan terorisme, lanjut Yusuf, Banser akan menjadi garda terdepan menjaga keamanan gereja di wilayah Indramayu.

” Kerukunan dan kenyaman antar umat beragama harus tetap terjaga.” tegasnya.

Sementara Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Indramayu, Miftahul Fatah menegaskan, peran serta pengamanan Natal ini adalah wujud konsistensi Ansor dan menjaga, merawat dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini merupakan agenda tahunan, andil aktif Banser dalam menjaga KeIndonesia, tidak hanya menjaga gereja, kita juga turun jika diminta membantu menjaga keamanan ibadah umat beragama lain, karena ini merupakan manifestasi Islam sebagai Rahmatan Lil ‘Alamin.” tegas Miftah.