Alumni 212 Peringati Harlah Ansor

713

Garut, (ansorjabar online)
Sekitar 124 Orang dari kecamatan Cikajang dan sekitarnya berkumpul di Gedung Yayasan Tarbiyyatul Aulad Kp Ngamplang Desa Cibodas Kecamatan Cikajang (29/4) untuk memperingati Harlah Ansor yang ke 83.

“Alhamdulillah. Meskipun tidak sesuai jadwal, kita bisa memperingati harlah Ansor yang ke 83 dengan kegiatan yang positif,” ujar Ketua Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Cikajang Sonson Syamsul Maarif.

Kegiatan tersebut diisi dengan membacakan sholawat Nariyah dan tawassul. Khususnya kepada muassis Ansor dan tentunya muassis NU dan seluruh ulama Nusantara tanpa terkecuali.

“Satu orang membaca sepuluh kali Sholawat Nariyah. Jadi total kita membaca 1000 lebih sholawat Nariyah untuk kebaikan bangsa Indonesai. Khususnya Kabupaten Garut,” lanjut Sonson.

Dirinya berharap Ansor akan senantiasa menjadi organisasi pemuda yang tidak hanya bermanfaat untuk sahabat Ansor saja tapi untuk semua umat dan makhluk alam semesta.

Dihubungi ditempat terpisah, Wakil Ketua Pimpinan Cabang Gerakan pemuda Ansor Atep Taufiq Muhtar mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PAC.

“PAC Cikajang ini termasuk cluster A. Karena sudah bisa mandiri dan konsekuen melaksanakan kegiatan kegiatan Ansor. Khususnya kegiatan Kaderisasi berupa PKD,” ujar Atep.

Cluster A dipilih beberapa PAC yang layak dan bisa melaksanakan kaderisasi dengan kriteria khusus.
“Itu ada aturannya. Kemarin PAC Cikajang bersama PAC Cigedug melaksanakan PKD 2.12,” terang Atep.

2.12 itu merujuk kepada pelaksanaan PKD angkatan ke 12 yang dilaksanakan pada kepengurusan dibawah kepemimpinan Sahabat Abdullah Badar.

“Kalau awalan nya 1. Itu berarti zamannya Sahabat H. Subham Fahmi. Supaya gampang mengingat saja”.
Selain memperingati Harlah, pertemuan tersebut juga dijadikan ajang untuk konsolidasi pasca PKD dan pembahasan Rencana Tingkat Lanjut.

“Alumni PKD dan Diklatsar kita kasih RTL yang bertujuan anatara lain bagaimana kader PKD dan Diklat terlibat dan memahami kondisi masyarakat. Minimal di Desa setempatnya lah,” pungkas Atep.(idham)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Comments

comments