ALIANSI BEM CIANJUR (ABC) : PMII Cianjur Wujudkan Islam Rahmatan Lil’alamin

230

Cianjur- kegiatan yang dilakukan PMII Cianjur mencerminkan sifat humanis yang diajarkan oleh Gusdur. Ketua BEM STISNU Cianjur, Yudha mengatakan PMII Cianjur mampu mencerminkan kita semua bahwa dalam berbhineka itu bukan hanya wacana, tapi harus dilakukan dalam tindakan yang nyata. Itu merupakan nilai yang positif bagi kita semua, karena mereka sudah mengajarkan kita semua islam yang damai, islam yang toleran.

Bukan islam radikal yang sedikit-sedikit mengatakan kafir, dan mengkafirkan oranglain. Karena sesungguhnya islam itu rahmatan lil’alamin. “ujar yudha

sementara, Ketua BEM UNPI, Sony Wijaya mengatakan hukum umat muslim masuk ke gereja adalah dibolehkan, pendapal ini di dukung oleh pendapat dari ulama hambali yg mengatakan umat muslim boleh masuk ke gereja, adapun larangan ketika umat muslim masuk ke gereja ketika di gereja tersebut terdapat patung atau gambar, akan tetapi sabagai negara yg memiliki kekayaan alam, suku, bahasa, serta agama setiap masyarakat wajib menjaga keberagaman tersebut dan saling menghargai satu sama lainya, karena kita merupakan warga negara yang dilindungi oleh uud 1945 dan Pancasila.

Setahu saya cuma ada jumhur para ulama, ulama syafi’iyah sepakat bahwa berkunjung ketempat peribadatan non muslim itu diperbolehkan selagi tidak sedang melalukan peribadatan, saya ambil contoh : dulu ketika ka’bah masih dikuasi kafir quraisy nabi berkunjung ke ka’bah bahkan sholat disana, kemudian nabi berkunjung ke masjidil aqsa pada waktu itu masih dikuasi oleh yahudi dan menjadi tempat peribadatan orang yahudi.

Oleh karena itu apa yang dilakukan PMII Cianjur tidak samasekali melangar norma hukum atau agama, saya berharap masyarakat cianjur pada khususnya tidak terlalu serius menanggapi persolan ini. Ujar’Soni

 

comments