Aksi Nusantara Bersatu di Purwakarta

264

Purwakarta – Berbagai elemen masyarakat Purwakarta memenuhi pusat Kota, yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, organisasi massa (ormas), unsur pemerintahan dan warga biasa  mengikuti Silaturahmi Nusantara Bersatu, Rabu (30/11/16)

Masyarakat long march dari Jalan Veteran Purwakarta hingga Alun-alun,  di pimpin oleh Tiga pimpinan daerah di Kabupaten Purwakarta, yaitu  Bupati Dedi Mulyadi, Kapolres AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, Dandim 0617 Letkol Inf Ari Depia Maulana Mapangara dalam pawai Satu Hati Untuk Indonesia.

Aksi Nusantara Bersatu itu dimulai dengan membaca Alquran Surat Al Fatihah, Kemudian berjalan kaki sambil menyanyikan lagu-lagu nasional.

Menurut Kapolres Purwakarta AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, bahwa Polri  akan selalu mengawal bangsa Indonesia. “Bahwa Polri akan selalu bersama bangsa Ini menyongsong pembangunan untuk kemakmuran negeri,” ujar Kapolres.

Sedangkan menurut Ketua umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kab. Purwakarata sahabat Marsid Hidayat, Kegiatan Nusantara Bersatu adalah momentum bagi masyarakat Purwakarta bahwa keberagaman itu adalah anugrah terbesar dari Allah SWT yg patut kita syukuri, dijaga dan kita lestarikan.
“kegiatan nusantara bersatu ini adalah bukti bahwa PMII dan seluruh elemen masyarakat purwakarta siap untuk selalu menjaga keutuhan NKRI, tandasnya.

Setelah masa aksi semuanya berkumpul di alun-alun yang kemudian menggelar silaturahmi nusantara bersatu, satu hati untuk Indonesia.(Hadi)

comments