Akhir Tahun 2020 Masyarakat Desa Kedungwungu Gelar Do’a Bersama

30

Akhir Tahun 2020 Masyarakat Desa Kedungwungu Gelar Do’a Bersama

Masyarakat Desa Kedungwungu menggelar kegiatan doa bersama dalam rangka mementum akhir tahun 2020, yang bertempat di Mushola Al-Huda Blok Karanganyar, Desa Kedungwungu, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Kamis (31/12/2020).

Kegiatan yang diprakarsai oleh, KH. Syaerozi Hasan Sanarip dan dihadiri masyarakat Desa Kedungwungu tersebut bertujuan untuk mendo’akan diri Sendiri, Keluarga, Bangsa, dan Negara.

Wakil Sekretaris MWC NU Krangkeng yang juga Kepala SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng, Amin Hidayat mengatakan, kegiatan doa bersama digelar untuk meminta ampunan dan pertolongan kepada Allah SWT. agar diakhir tahun 2020 semuanya dapat diberikan kesehatan, panjang umur, serta diberikan Rizki yang halal dan barokah.

“Semoga kabupaten Indramayu semakin maju dengan pemimpin baru, amanah dan bisa mewujudkan visi, misinya untuk dapat mensejahterakan masyarakat Indramayu,” kata Amim.

“Selain itu, pandemi covid 19 yang sedang terjadi agar segera berlalu dari Indonesia. Kita juga diharapkan bisa mengambil hikmah dari semua musibah yang ada saat ini,” harapnya.

Pengasuh Mushola Al-Huda yang juga Wakil Tanfidziyah MWC NU Krangkeng, KH Syaerozi Hasan Sanarip menjelaskan, Sholawat merupakan bentuk jamak dari kata sholat yang artinya do’a. Pada dasarnya, tujuan membaca sholawat adalah agar di akhirat nanti seorang muslim mendapatkan syafa’at Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam.

“Momen akhir tahun 2020 sebagai refleksi semoga tahun depan kita bisa lebih baik lagi dalam bekerja dan beribadah,” jelasnya.

Kegiatan do’a bersama tersebut dilaksanakan mulai pukul 18.15 sampai 19.30 WIB setelah shalat magrib, diawali dengan membaca surah Yasin, membaca sholawat mukhotob sebanyak 6.000 kali dipandu oleh Kyai Ustadi, kemudian ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh KH. Syaerozi Hasan Sanarip.

comments