AJI Bandung adakan Workshop Literasi Media

56

Pangandaran, (ansorjabar online)
Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandung lakukan Workshop Media Literasi di Hotel Horison Palma Pangandaran pada Jumat-Ahad (19-21/5). Peserta yang mengikuti workshop ini berjumlah 26 orang yang merupakan perwakilan dari Lembaga Organisasi Kemasyarakat se-Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut peserta diberikan beberapa materi yang menyangkut masalah media sosial yang kerap menimbulkan perpecahan dan perselisihan di masyarakat. Tema kegiatan ini “Memahami dan Memproduksi Informasi Ramah Keberagaman di Jawa Barat” dan bekerjasama dengan Yayasan TIFA.

Menurut Tim Program Manajer AJI Bandung, Andi Marsiela, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada publik terkait informasi yang ramah keberagaman.

“Peserta harus paham dan aktif berpartisipasi memproduksi dan menyebarkan informasi publik, sehingga dapat mewarnai konten di berbagai media.” Kata Adi

Ia juga barharap makin banyak individu yang sadar soal hak-haknya sebagai warga negara,  dalam kaitannya dengan informasi dari media (massa mainstream, media penyiaran, media sosial) dan memaksimalkannya. Tutur Adi

“Ketika Informasi beragam,  maka masyarakat harus menyadari karena keberagaman itu merupakan bagian dan warna kehidupan di Indonesia.” Ujar Adi. (Agum Gumilar)

Comments

comments