Adakan Mapaba, Kader PMII UNJANI Diharap Sebarkan Islam Damai di Kampus

190

CIMAHI,ansorjabar online,- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat persiapan UNJANI (Universitas Achmad Yani) telah mengadakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA). Dengan tema Membangun Kader Militan Dalam Basis Pergerakan, kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat-Minggu (25-27/5) bertempat dikantor PCNU kota Cimahi.

Menurut ketua pelaksana M.Ruslan Efendy, bahwa mapaba ini sebagai bentuk keseriusan membentuk komisariat baru PMII di Unjani dengan kaderisasi kaderisasi formal.

“Ini adalah bukti dari kami (panitia) yang telah sah menjadi anggota PMII untuk bergerak memajukan organisasi di kampus Unjani. Meskipun dengan sumberdaya yang masih sedikit,” katanya.

Dalam sambutannya, Ketua PC PMII Kabupaten Bandung Hamdani Haliman, kedudukan komisariat UNJANI masih berstatus persiapan dibawah naungan PMII Cabang Kabupaten Bandung. 

“Saya sangat bangga dengan semangat anggota PMII Unjani untuk memajukan organisasi melalui proses kaderisasi. Semoga anggota PMII UNJANI bisa bertambah banyak dan segera menjadi definitif. Kita dari Cabang akan selalu siap untuk mengawalnya,” kata Hamdani.

Dalam acara Pembukaan ini dihadiri juga oleh ketua tanfidziah NU kota Cimahi yaitu KH.Enjang Nasrulloh, Ketua GP Ansor Salman Al Farisi dan Ketua Rijalul Nasor. 

Kyai Enjang mengungkapkan, bahwa PCNU kota Cimahi merasa bangga dan membuka pintu selebar-lebarnya untuk mahasiswa yang aktif di organisasi PMII.

“Kita berharap anggota dan kader PMII bisa menjadi kader yang dapat menularkan ajaran islam Indonesia yang damai di kampus masing-masing,” harap pimpinan Pesantren Al-Musyahadah Cibabat, Cimahi ini.

Peserta mapaba kali ini diikuti oleh 11 orang. Ketua PMII Komisariat Persiapan Unjani Muhammad Sirodjudin mengungkapkan, jumlah total kader yang ada saat ini sebanyak 25 orang.

“Dengan kegiatan mapaba mudah-mudahan eksistensi PMII di kampus makin nampak dan kader PMII turut mewarnai dinamika kampus,” kata pria yang akrab dipanggil Alwi ini.

Selama 3 hari, peserta diberikan 10 materi, meliputi tema ke PMII-an, ke-Islaman dan ke-Indonesiaan. Pemateri berasal dari Pengurus Cabang PMII kabupaten Bandung, Pengurus PCNU Kota Cimahi dan alumni PMII. 

Materi lainnya diisi sesi latihan menganilisis masalah dan latihan menulis. Acara ditutup pada hari Minggu lalu (27/5) dengan prosesi bai’at oleh Pengurus Cabang PMII Kabupaten Bandung kepada peserta mapaba untuk pengesahan menjadi anggota PMII. (AN)

Comments

comments