Ada PBNU di PAC GP Ansor Tenjolaya

106

Pengajian Bulanan Nahdhatul Ulama, begitu sering disebut oleh masyarakat sekitar Kecamatan Tenjolaya. Pengajian yang selalu menitikberatkan pada menjaga keutuhan NKRI ini adalah program yang digelar pada minggu pertama setiap bulannya.

Pengajian dimulai dengan pembukaan oleh sekretaris Rijalul Ansor, Muhammad Ilham Muzakki dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor, Akhmad Khoerul Umam.

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tenjolaya, adalah inisiator pengajian tersebut.

Ketua PAC GP Ansor Tenjolaya mengutarakan, kegiatan yang diinisiasi PAC GP Ansor ini bertujuan untuk memupuk semangat dalam mensyiarkan dakwah NU, dan berharap kader harus kuat dan siap mengahadapi resiko apapun. “Kader Ansor dan Banser jangan pernah jauh dari pondok pesantren karena Ansor-Banser bergerak dengan ruh perjuangan dakwah para kiai, para tokoh Nahdhatul Ulama”.

Ahmad Fauzi Makarim, atau biasa disebut Ustadz Puji selaku Ketua MWC NU Tenjolaya berpesan untuk jangan pernah kendor dalam mensyiarkan Ahlussunnah Wal Jamaah Ala Manhaj Asyariyah wal Maturidiyah. Karena hanya ada satu firqoh yang selamat dari sekian banyak firqoh. Dan itu adalah yang berpegang teguh kepada Ahlussunnah Wal Jamaah.

Acara ini ditutup dengan membaca shalawat asyhgil secara bersama-sama, lalu dilanjutkan dengan mushoffahah saling bersalam-salaman.

comments