Ada Dua Hajat Kaderisasi Ansor Garut di Malam Tahun Baru Kemarin

164

Garut, (Ansorjabar Online)
Tahun baru merupakan semangat baru. Bersama putaran sang waktu, kita menanam harapan disertai peningkatan kualitas amal perbuatan. Kondisi ideal tersebut sejatinya berlaku, baik dalam laku personal-individual, begitupun dalam operasional komunitas organisasi.

Semangat itu nampak hadir pada Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Garut dalam menyambut tahun baru 2017 ini. Tak tanggung-tanggung, dua agenda kaderisasi dihelat dalam waktu bersamaan.

Pertama, kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang berlangsung di Pondok Pesantren Hidayatul Faizien. Kampung Urug Desa Cikedokan Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut. Dalam kaderisasi formal Ansor tingkat dasar ini, diikuti 165 orang peserta.

Kedua, Diklatsar Banser. Kegiatan ini mengambil tempat di Pondok Pesantren Nurulhuda Kampung Cibojong Desa Balewangi Kecamatan Cisurupan dengan diikuti 180 orang peserta.

Untuk memajukan dan membesarkan organisasi memang tidak cukup dengan niat, juga visi ideal yang terpampang pada dinding kantor organisasi hingga lusuh pada waktunya. Namun, butuh langkah kongkrit secara terencana, sistematis dan terukur.

Hidupnya organisasi ketika semua unsur yang ada di dalamnya bekerjasama dan menunaikannya sesuai dengan tangungjawab masing-masing.

Langkah awal kepengurusan baru GP Ansor Garut ini patut diapresiasi. Semoga berkelanjutan dalam fase waktu selanjutnya. (Idam/Rus)

 

 

Comments

comments