76 Peserta PKD Subang Dibai’at

19

SUBANG, ansorjabar online – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang kembali melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). 

Kali ini, PKD yang menjadi gerbang awal menjadi Anggota GP Ansor tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren Darul Masholih, Kp. Babakan, Desa Simpar Kecamatan Cipunagara tersebut dihelat selama dua hari, Sabtu-Minggu (21-22/4/2018).

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata menegaskan jika persoalan kaderisasi di GP Ansor yang dinakhodainya tersebut sudah menjadi kewajibannya sebagai tuntutan dan amanah organisasi.

“Di tahun ini (2018), kita sudah empat kali menggelar kaderisasi. Pertama di Kecamatan Patokbeusi, Kasomalang, Pabuaran (Diklatsar Banser) dan hari ini di Kecamatan Cipunagara,” ujar Asep usai melakukan pembai’atan kepada 76 peserta PKD, Minggu (22/4/2018).

Dikatakan, hal yang menjadi perhatian serius dalam kaderisasi tersebut sebagai jawaban atas kondisi kebangsaan yang hari ini mulai mengalami ancaman disintegrasi bangsa.

“Sebagai entitas masyarakat yang tidak lepas dari bangsa ini, GP Ansor siap menjadi garda terdepan dalam mengawal cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia,” tegasnya.

Dirinya juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan Pondok Pesantren Darul Masholih, KH. Bunyani yang telah bersedia menjadi tuan rumah bahkan menanggung semua biaya pelaksanaan PKD.

“Terimakasih pak Kyai, semoga apa yang didedikasikan kepada GP Ansor hari ini dicatat sebagai amal shaleh yang tidak akan putus sampai akhirat kelak. Kami juga memohon bimbingannya sehingga kami bisa terus mengabdi kepada NU dan para Ulama,”  ujarnya.

Turut hadir dalam PKD tersebut, Ketua PW GP Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar, Wakil Ketua PCNU Subang, KH. Dadan Ramdani, Ketua MWC NU Kecamatan Cipunagara, KH. Khumaidi, Kepala Desa Simpar, Saefudin serta jajaran Muspika Kecamatan Cipunagara. (Ade Mahmudin)

comments