72 kali Khataman Qur’an kado ultah untuk Republik Indonesia

50

72 kali Khataman Qur’an kado ultah untuk Republik Indonesia

Sabtu malam, 19 agustus 2017 bertempat di Halaman Mesjid Jami Al munawariyyah Jl. Pelda Kp. Warungkalapa Kel/Kec. Lembursitu Kota Sukabumi yg bersampingan dengan RS. Al Mulk milik Pemkot Sukabumi, tidak biasa nya masyarakat berbondong-bondong untuk mengikuti Pengajian Dzikir Kebangsaan melalui Program Ansor Kecamatan bershalawat Nabi.
Yg di gagas oleh PAC GP Ansor Kecamatan Lembursitu yg bekerjasama dengan Majlis dzikir & shalawat Rijalul Ansor, Majlis Khotmil Qur’an serta di dukung oleh Coklat Kita.
Masyarakat ikut serta andil menyambut kegiatan tsb dari mulai anak-anak, remaja, pemuda, para tokoh masyarakat setempat serta seluruh para Kiayi dari jajaran Rois dan Jajaran Tanfidz PC NU Kota Sukabumi ikut hadir untuk sama-sama bermunajat kepada Allah SWT atas nikmat karunia Kemerdekaan ini.
Adapun Kegiatan Ansor Kecamatan Bershlawat di Kota Sukabumi ini dengan mengambil tema Dzikir Kebangsaan & 72 kali khataman untuk Negeri. Ini dimulai pukul 13.00 s/d 23.00 WIB alhamdulillah berjalan dengan lancar penuh keberkahan, kegiatan tsb di isi oleh beberapa rangkaian kegiatan diantaranya:
Bazar Product UKM, Pameran shorum motor, promosi stand Umroh, perlombaan-perlombaan, bakti sosial di isi dengan santunan anak yatim piatu, infaq sodaqoh untuk pembangunan mesjid jami Al munawariyyah, dzikir kebangsaan, do’a hadiah tawassul untuk para pejuang, kreasi musik hadrah, khataman Qur’an sebanyak 72 kali selama tgl 1 Agustus sudah berjalan di akhiri tgl 19 agustus dengan total 6 kali khataman sehingga total menjadi 72 kali khatam yg di persembahkan sebagai kado Ultah RI ini yg ke 72, semoga ikhtiar ini bisa menjadi keberkahan bagi kota sukabumi khusus nya umum nya bagi seluruh bangsa Indonesia. Ungkap sahabat Wing Wing Suhendar selaku ketua PC. GP Ansor Kota Sukabumi ketika di sapa awak media.
Bukan hanya itu saja untuk Tausyah Ke Islaman & Ke Indonesiaan disampaikan oleh Ama Cigunung sebutan beliau KH. Abdullah Fauzi Pimpinan Ponpes Mifatahussa’addah dan sekaligus Ketua Rois PCNU Kota Sukabumi.
Dalam tausyah nya Ama cigunung berpesan kepada seluruh jama’ah khusus nya kepada pemuda Ansor untuk senantiasa berjuang terus menjaga, merawat serta mengisi pembangunan ini menuju kemasalahatan ummat karena NU selalu berada dan memperjuangkan politik keumatan.
Adapun Ketua Tanfid PCNU Kota Sukabumi KH. Ahmad Nawawi Sadili berpesan dalam sambutan nya untuk senantiasa terus berjuang dan khidmat terhadap Para Kiayi yg sudah membela bangsa ini sampai merdeka. Dengan dilandasi perjuangan melalui spirit nilai-nilai ke Islaman Ahlussunnah Wal Jama’ah Fi nahdhotil Ulama. Ungkap nya.
Acara ini berakhir pukul 23.00 WIB di lanjutkan dengan ramah tamah serta ngopi bareng para Kiayi di tengah angin malam minggu yg lumayan cukup besar.
Baru kali ini saya nongkrong malam minggu dngan para kiayi, Ajengan Muda Ansor ada ketenangan Bathin dalam diri saya Ucap Yogi salah satu Pemuda Jalanan daerah tsb yg sehari-hari nya di terminal lembusitu, ungkapnya kepada awak media yg hadir.
Ketua GP Ansor Kota Sukabumi Mengajak kepada seluruh warga, pemuda, remaja untuk ikut serta tiap malam minggu roudshow silaturrahim antar mesjid ke mesjid dengan di isi lantunan Do’a hadiah Tawassul, shalawat serta Khotmil Qur’an untuk mencari keberkahan untuk kita semua ungkap nya.

Pewarta:
Jahid Ghofari

Comments

comments