48 Kader Terbaik IPNU-IPPNU Se- Priangan Barat Ikuti LAKMUD di Cianjur

309

Kabupaten Cianjur, AnsorJabar Online

Kabupaten Cianjur terpilih menjadi tempat di selenggarkaranya LAKMUD atau (Latihan Kader Muda) Pada jenjang kaderisasi tingkat II dalam organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Senin (26/12/2016).

Menurut Ahmad Ziyad Selaku Perwakilan dari Pimpinan Wilayah IPNU Mengatakan LAKMUD tersebut Bertujuan untuk membentuk pelajar pelajar yang militat dan berfaham Ahlussunah Waljamaah..

“LAKMUD tersebutbertujuan supaya tonggak estapet organisasi terus berjalan dan mencetak kader-kader militan yang akan menjaga faham Ahlussunah Wal Jamaah yang Rahmatan Lil’alamin dan terselenggaranya jenjang pengkaderan di IPNU dan IPPNU di Jawa Barat”.Ungkap Ziyad.

kegiatan ini diselenggarakan dalam koordinasi wilayah Priangan Barat yaitu diantaranya Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi dan Depok, LAKMUD tersebut Di ikuti oleh 48 peserta . Peserta tersebut merupakan kader-kader terbaik yang di pilih oleh setiap Pimpinan Cabang Se-Priangan  Barat.

Kegiatan latihan kader muda (LAKMUD) ini memiliki tema “Damai Negri Pelajar Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyyah” yang berawal dari ke khawatiran para aktivis pelajar lokal dalam lingkup hidup di era modern ini dengan kemajuan teknologi yang memang begitu di gemari oleh para insan pelajar, maka dalam mengantisipasi berbagai kemajuan ini kami selaku aktivis pelajar ingin pelajar selaku aset bangsa di didik secara baik dalam setiap aspek pengetahuan.

Pada kesempatan tersebut Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur mengatakan bahwa pelajar merupakan aset yang harus di bina serta diberikan pendidikan yang berkaitan dengan proses berfikirnya.

“bahwa pelajar hari ini adalah harapan bangsa pada masa yang akan datang.” Ungkap Nya dalam sambutan pembukaan acara.

Ziyad menambahkan dalam kegiatan Latihan Kader Muda Se-Priangan Barat ini Para Narasumber menekankan bahwa pelajar hari ini adalah sebagai pemimpin dimasa yang akan datang dengan berbekal dari pelatihan-pelatihan kaderisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama yang salah satunya adalah LAKMUD.

“kegiatan kaderisasi ini diyakini dapat mendorong berbagai pertumbuhan pelajar, salah satunya adalah pertumbuhan berfikir, bersosial serta bertindak, meskipun hal-hal yang diyakini tersebut begitu lambat di sadari oleh para peserta Latihan Kader Muda dengan farian materi yang sudah ditentukan berdasarkan aturan-aturan organisasi pelajar”. Jelasnya (moch)

 

 

comments