300 Kiai Muda Siap Dikader Keaswajaan Untuk Penguatan NKRI

640

Kuningan, (ansorjabar online)
Pada minggu 16 April 2017, Aswaja Center Kuningan akan mengadakan Pelatihan Keaswajaan se-wilayah III dengan mendatangkan trainer Aswaja Nasional.

Menurut Direktur Aswaja Center Kuningan, Aang Asy’ari, Lc, M.H., acara ini dihelat berangkat dari kekhawatiran habaib dan para kiai sepuh dengan berkembangnya beberapa aliran yang meresahkan bahkan mengkhawatirkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Mereka masing-masing menganggap bahwa golonganya yang paling benar, seraya memvonis atau membid’ah-bid’ahkan pihak lain yang tak sejalan dengannya.

Pola pikir semacam ini berpotensi menggoyahkan kerukunan antar sesama anak bangsa dan mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Melihat perkembangan aliran dan sekte di Indonesia yang sedemikian rupa, kami pengurus Aswaja Center Kuningan Jawa Barat, dengan petunjuk dari para Habaib dan ulama sepuh mengajak asatidzah dan para aktivis Aswaja untuk ikut membendung gerakan mereka, serta membentengi diri sendiri dan orang-orang disekitarnya dari mereka dengan penguatan faham Ahlus Sunnah wal Jama’ah al-Asy’ariyyah al-Maturidiyyah.

Untuk penguatan faham Ahlus Sunnah wal Jama’ah sebagaimana yang telah dikonstruk dan diajarkan para ulama kita, maka kami akan mengadakan pelatihan keaswajaan

“Acara pelatihan yang akan dipusatkan di Pesantren As-Shidqu pimpinan Habib Quraisy bin Gasim Baharun ini, akan dibuka dengan Silaturahmi dengan para ulama sepuh dan akan dihadiri oleh Bupati, Dandim, Kapolres dan Ormas Islam Kuningan. Pada ramah tamah tersebut akan diisi tausiah dan pembekalan keaswajaan Oleh Habib Miqdan dan Habib Quraisy” Tutur Aang.

Ketika ditanya tentang kriteria peserta, Aang menjawab, “Bahwa peserta pelatihan Aswaja ini diikuti oleh kurang lebih 300 orang kiai, pimpinan ormas, dan santri senior dari wilayah Kuningan dan luar Kuningan.
Alhamdulillah peserta membludak dan pendaftaran sudah kami tutup diangka 300 orang mengingat keterbatasan kapasitas tempat, pungkas Aang.

Aswaja Center Kuningan dibentuk dalam rangka membentengi diri dari faham-faham yang membahayakan akidah serta dapat meyakinkan orang lain atas kebenaran faham Aswaja.

Aswaja Center Kuningan mempunyai Visi : Terwujudnya wawasan keislaman Aswaja sesuai keberagamaan Rasulullah bersama para sahabat. Sedangkan Misi dari Aswaja Center Kuningan adalah mengaktualisasi pemahaman ummat tentang keislaman Aswaja, meningkatkan pemahaman, penghayatan, pengalaman (menginternalisasi) islam Aswaja sebagai prilaku umat dalam kehidupan sehari-hari.

Saatnya ini Aswaja Center Kuningan dipimpin oleh Aang Asy’ari, Lc, M.H, lulusan Universitas al-Azhar Mesir, pakar Aswaja dan Hukum Ekonomi Syariah. Saat sedang menyelesaikan pendidikan S3-nya di Jurusan Hukum Islam UIN Bandung. Untuk Penasehatnya adalah Habib Qurasiy bin Gasim Baharun, yang juga merupakan Pimpinan Jalsah Istnain Majelis Rasulullah Jawa Barat.

comments