3 Rumah Hangus dilahap Api, GP Ansor, IPNU dan IPPNU Salurkan Bantuan

Garut, Ansorjabaronline.com -Tiga buah rumah di Kp.Patrol 003/001 Desa Sukasono Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut ludes dilahap api, kebakaran tersebut terjadi pada minggu siang 6 Oktober 2019 sekitar jam 13.00 WIB. kebakaran diduga disebabkan arus jarak pendek atau korsleting listrik.

Respon cepat yang dilakukan Masyarakat, aparat pemerintah desa, Koramil, Muspika Kec. Sukawening serta 3 Unit “Sang Penakluk Api” dari Dinas DAMKAR Kabupaten Garut gagal menyelamatkan rumah-rumah tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah menurut Ketua GP Ansor Kec. Sukawening yang dihubungi pada Senin 07/10/2019 jam 16.30 ketika menyalurkan bantuan di TKP.

Asep (Ketua Ansor Sukawening) menuturkan bantuan apa adanya tersebut merupakan hasil dari “udunan” dan penggalangan dana yang dilaksanakan GP Ansor dan IPNU-IPPNU Kecamatan Sukawening, penggalangan dana tersebut merupakan intruksi dari ketua GP Ansor Kabupaten Garut (Rd.H.Abdullah). “Ya, beliau (Rd.H Abdullah) sangat berbelasungkawa atas musibah tersebut kemarin langsung menginstrukaikan kami untuk turun kelapangan dan menggalang dana dari masyarakat dan tadi juga beliau ikut mengantarkan bantuan hasil penggalangan bantuan tersebut.

Asep juga menambahkan bagi masyarakat yang mau berbagi memberikan bantuan kepada korban atas musibah tersebut bisa datang langsung atau menghubungi korban atas nama Bapak Amin, Bapak Oman, dan Bapak Amas Masduki di TKP. (NS)

comments