21 Tahun Vakum, PC IPNU IPPNU Kota Magelang gelar MAKESTA

42

21 Tahun Vakum, PC IPNU IPPNU Kota Magelang gelar MAKESTA

Setelah 21 tahun vakum, PC IPNU IPPNU Kota Magelang kembali menggelar MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) untuk yang pertama kalinya di Kota Magelang. Bertempat di gedung MAN 1 Kota Magelang, PC IPNU IPPNU Kota Magelang menggelar kegiatannya yang berlangsung selama 2 hari, yakni sabtu-minggu (17-18/03/2018) dengan jumlah peserta 50 orang.

“Saya sangat bahagia dengan diadakannya MAKESTA di Kota Magelang yang telah Vakum selama 21 tahun ini” ungkap Ketua NU Cabang Magelang Kota, Ahmad Rafi’i pada penutipan acara siang hari tadi,(18/03/2018).

Bertempat di aula PSBB, para peserta duduk rapih dan dengan raut wajah yang tetap ceria. Terlihat antusias mereka dalam mengikuti kegiatan MAKESTA sejak kemarin.

Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Tengah, Ferial Farkhan Ibnu Ahmad menyampaikan bahwasanya kita harus memantapkn diri kita untuk berjuang kepada Nahdlatul Ulama melalui IPNU IPPNU. “Jangan ragu untuk belajar berjuang bertaqwa melalui IPNU IPPNU. Sebab, IPNU IPPNU adalah anak dari NU, organisasi islam terbesar yang di dirikan oleh para Ulama Ahlussunnah Wal Jamaah di Indonesia. Ulama-Ulama pendiri NU tidak main-main. Mereka semua adalah ulama khos, Ulama yang benar-benar Ulama. Hardatussyaikh Kh. Hasyim Asy’ari pernah ngendiko, “Barangsiapa yang mengurusi NU maka ku anggap dia santriku. Siapa yang jadi santriku, maka saya do’akan Khusnul khatimah bersama anak cucunya” oleh karenanya kita harus mantap berjuang untuk NU melalui IPNU IPPNU” Jelasnya dalam forum penutupan.

Vinanda Febriani. Borobudur 19 Maret 2018.

Comments

comments