1500 Personil BANSER siap kawal Sukseskan Pramuktamar PBNU

606

1500 Personil BANSER siap kawal Sukseskan Pramuktamar PBNU

Purwakarta Ansorjabaronline- Sebanyak 1500 orang personil Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) siap amankan Pramuktamar PBNU pada 20-22 September 2019 di Purwakarta. Hal itu disampaikan langsung oleh Kasatkorwil Banser Jawa Barat Yudi Nurcahyadi kepada redaksi ansorjabar online Kamis Sore 19 September 2019.

“Insyaalloh hasi rapat terakhir kemarin bersama jajaran kasatkorwil di Jabar kita Siagakan 1500 Banser untuk amankan moment penting tersebut, yang terdiri dari Perwakilan Anggota Banser di Jawa Barat. Kita optimalkan anggota Banser disekitar tempat acara seperti Indramayu, Subang,Karawang, Purwakarta, KBB dan Cianjur ” papar Yudi.

Yudi juga menambahkan bahwa akan menurunkan seluruh Kesatuan atau Matra yang dimiliki Kasatkorwil Banser jawa Barat seperti Kasat Balalin(Banser Lalu lintas), Kasat Tagana(Banser siaga Bencana), Basada, Kasat Provos dll.

Dihubungi secara terpisah ketua GP Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haidar mengatakan sudah berkoordinasi dan mengintruksikan kepada jajaran pengurus dan struktur di cabang-cabang untuk ikut memeriahkan atau berpartisipasi dalam momentum langka tersebut. “Kita maksimalkan potensi yg dimiliki kita (Ansor/Banser red) apalagi selain sebagai tuan rumah, peserta yang akan hadir adalah orang Tua kita, mungkin ribuan Kyai dan Ulama diseluruh Indonesia akan hadir Ujarnya.

Selain akan dihadiri Kyai-Kayi atau Ulama Khos Seperti Buya Prof. KH. Said Aqil Siradz, kegiatan Pramuktamar yang akan diselenggarakan di Kampus II Pondok Pesantren Almuhajirin Purwakarta tersebut rencananya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta beberapa mentri Kabinet Kerja juga akan menghadiri kegiatan ini.

comments