150 Anggota Banser Majalengka Dilantik, Ahmad Cece : Harus Kompak dan Terus Tebarkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin

114
Majalengka, (Ansorjabar Online)
Proses kaderisasi di tubuh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Majalengka terus ditingkatkan. Hal ini terbukti dengan dilantiknya 150 orang menjadi anggota baru Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dalam Acara Penyerahan Sertifikat Peserta Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser Angkatan VII di Ponpes Al Mizan Jatiwangi (12/3).
Menurut Ketua Panitia Aan Subarhan, penyerahan sertifikat ini merupakan prosesi diangkatnya peserta Diklatsar menjadi anggota baru ditubuh Banser secara resmi.
“Amanat organisasi, bahwa setiap alumni Diklatsar Banser yang akan menjadi anggota baru maka harus memiliki sertifikat” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Kaderisasi PC Ansor ini.
Ia juga menambahkan bahwa sebanyak 150 orang yang telah melaksanakan Rencana Tindak Lanjut (RKTL) pasca Diklatsar berhak mendapatkan sertifikat dan lulus menjadi anggota Banser. “
Pasca Diklatsar Banser semua peserta selama 2 bulan diwajibkan melaksanakan RKTL, nah yang sekarang mendapat sertifikat ini berarti mereka telah melaksanakan & dinyatakan lulus”, ungkapnya.
Sementara itu Ketua PC Ansor Ahmad Cece Ashfiyadi menyampaikan rasa bangga dan kagum ke peserta Diklatsar yang sudah melaksanakan RKTL berupa aktiftas membasuh kaki kedua orang tuanya, memohon doa restu kepada kedua orang tuanya dan memohon arahan kepada guru ngajinya untuk menjadi anggota Banser.
” 150 orang inilah yang punya komitmen tinggi untuk ikut berjuang di Banser sehingga mampu menyelesaikan RKTL nya”, kata pria alumni PMII Situbondo dalam sambutannya.
Dalam kesempatan tersebut, ia juga memberikan arahan kepada seluruh anggota Banser untuk tetap kompak dan menebarkan nilai-nilai Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin.
“Seluruh anggota Banser diharapkan tetap kompak berjuang bersama dalam bingkai Islam Rahmatan Lil ‘Alamin”, ucapnya.
Tampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris PC Ansor Ence Adam Mubarok, Komandan Satuan Koordinator Cabang (Dansatkorcab) Banser Wahyudin, jajaran pengurus PC Ansor, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Se Majalengka dan Anggota Ansor dan Banser Se Majalengka. (Aan/edi)

Comments

comments