Ketua Ansor Jabar: Kader Ansor Harus Melek Hukum

657

BANDUNG – Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar menegaskan jika kader Ansor saat ini harus melek hukum.

“Dalam kondisi yang super kompleks ini, kader-kader Ansor dituntut untuk sadar akan persoalan hukum,” ujar Deni saat menutup kegiatan Pelatihan Hukum, Ta’aruf dan Upgrading Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor Jawa Barat di Aula Dakwah PWNU Jawa Barat, Jum’at (16/12/2016).

Karena hidup di negara hukum, kata Deni, kader-kader Ansor dituntut untuk mempersiapkan diri dengan baik sehingga menjadi yang pertama dan terbaik.

“Kita membentuk LBH ini bukan untuk gagah-gagahan. Tapi ini merupakan bagian dari cara pengabdian kita terhadap Agama, bangsa dan negara,” katanya.

Lebih lanjut Deni menegaskan, dengan dibentuknya LBH ini semata-mata untuk menjaga harkat martabat dan kemuliaan sebagai manusia bahwa semuanya memiliki kesaamaan dimata hukum.

“Disinilah proses pengabdian kita kepada masyarakat, khususnya di kalangan pedesaan yang notabene kaum Nahdliyien harus kita bantu jika kemudian mendapatkan permasalahan hukum. Untuk itu, kita harus mempersiapkan diri,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Ketua GP Ansor Purwakarta ini menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak, khususnya kepada sejumlah narasumber yang berkenan memberikan dan berbagi pengalamannya di bidang hukum.

“Kedepan, kami juga ingin agar LBH yang masih baru ini tetap menjalin komunikasi dengan sahabat-sahabat yang hari ini diberikan pembekalan tentang hukum untuk memulai pemetaan terkait berbagai persoalan untuk diselesaikan sehingga benar-benar bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (Ade Mahmudin)

comments