130 Calon Kader Ansor & Banser Banjar Ikuti PKD dan Diklatsar

108

Banjar, (AnsorJabar Online)
Ratusan calon anggota Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Banjar ikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor dan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser di SMK Maarif NU Kota Banjar dan Pondok Pesantren Bustanul Ulum, Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Suprianto, Ketua GP Ansor Kota Banjar, mengatakan, dua kegiatan yang diselanggarakan secara bersamaan sejak Jum’at hingga Minggu, 3-5 Maret 2017, dengan lokasi yang berbeda tersebut merupakan agenda wajib yang harus dilakukan oleh Pengurus Cabang GP Ansor.

“Kepengurusan saya sebetulnya belum dikatakan sempurna lantaran belum pelantikan. Namun, sebagai wujud komitmen kami bersama panitia terhadap berlangsungnya kadersisasi Ansor, kita tetap melangkah maju, khususnya menjalankan agenda wajib organisasi,” tegasnya.

Dengan jumlah peserta mencapai 60 untuk PKD dan 70 untuk Diklatsar, kata Supri, nantinya para peserta setelah selesai mengikuti kegiatan diharapkan mampu bersama-sama mengawal tugas ulama, mengawal kebhinekaan, serta mengawal keamanan dan ketertiban berbangsa serta bernegara.

“Mudah-mudahan para kader Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An-nahdliyyah ini senantiasa terus berkomitmen bersama kepengurusan baik tingkatan ranting, kecamatan maupun cabang menjalankan tugas kita sebagai benteng ulama dan mempertahankan keutuhan NKRI,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

Sumber: HarapanRakyat.com

Comments

comments